Header Ads

Himpaudi Ngawi Ikhlas Mendidik Anak Bangsa

NGAWI - Bertempat di Aula Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Ngawi , Guru dan perwakilan lembaga dari seluruh kecamatan yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Ngawi menggelar pleno, Kamis (27/07/2017).

Kegiatan bulanan hari ini dihadiri oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Ngawi Sri Guntari, S.Pd., Penilik Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Ngawi, dan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi M. Fachrudin.

Dalam sambutannya, Sri Guntari menyampaikan bahwa dalam menjadi pendidik harus terus diniatkan dengan ikhlas dan penuh semangat, karena hal itu akan menumbuhkan pengabdian yang tiada ternilai oleh apapun. Himpaudi Ngawi Ikhlas Mendidik Anak Bangsa.

Menyikapi adanya ketentuan dalam UU 14/2005 dan PP No. 19 tahun 2017 yang menjelaskan bahwa guru PAUD Non Formal adalah bukan termasuk pendidik profesional (Guru), ia menyampaikan bahwa hal ini akan diperjuangkan juga untuk mendapatkan hak yang sama, karena kewajibannya sama dan kualifikasinya pun juga dituntut dari jenjang S1 (Permendikbud 137 tahun 2014 tentang standar PAUD).

Sementara itu, M. Fachrudin menginformasikan bahwa Biaya Operasional (BOP) telah selesai diproses dan bisa untuk segera didistribusikan. Ia juga menyampaikan agar seluruh lembaga - lembaga PAUD segera merapikan dan melaporkan terkait seluruh administrasi dari masing - masing lembaga, baik rencana agenda sekolah maupun laporan data terkait lainnya. Selain itu, dia juga menyampaikan terkait keiklhasan dalam mendidik adalah sebuah niat dan semangat yang hebat.

Dalam kesempatan acara ini, Himpaudi juga mengundang salah satu perwakilan dari KampoengEdukasi untuk memberikan sosialisasi terkait program website gratis yang ditawarkan melalui program sekolahngawi.id yang akan memfasilitasi sekolah - sekolah di Ngawi dengan pembuatan web dan pendampingan pengelolaannya.

Acara yang ditutup dengan beberapa pengumuman terkait lomba - lomba kegiatan karya nyata dan parenting dari Humas Himpaudi itu diikuti sedikitnya 57 peserta yang merupakan perwakilan dari sekolah - sekolah PAUD di Ngawi. (kn/cse)

Sumber : KampoengNgawi.Com

Tidak ada komentar